25 teknik menjernihkan air mudah

Teknik Jernihkan Air Yang Mudah

Teknik Jernihkan Air Yang Mudah, Murah dan Simple. Cocok bagi Bapak Ibu yang ingin solusi mudah dan terarah.

 

Maukah Bapak Ibu mengetahui 25 cara atau teknik jernihkan air yang MUDAH, MURAH, dan SIMPLE? Pastinya kan, apalagi di zaman seperti saat ini.

 

Yang namanya revolusi industri seperti dua sisi dalam satu koin: ada kelebihan dan kekurangan.

Kelebihannya tentunya semakin berkembangnya teknologi, ekonomi, dan daya masyarakat.

Kekurangannya adalah, jika dibiarkan tanpa kendali, akan menimbulkan polusi dan pencemaran lingkungan.

Beruntungnya, ada banyak sekali cara menjernihkan air yang mudah, murah, dan berhasil. Sebagian cara ini diterapkan di skala domestik, komersil, dan industri, atau bisa ketiganya.

Ady Water mengumpulkan 10 cara menjernihkan air untuk Anda sekalian pembaca yang budiman. Apa saja itu?

10 Teknik Jernihkan Air yang Mudah, Murah, dan Simple

1. Koagulasi – Flokulasi Koagulan dan flokulan digunakan khususnya untuk pengolahan air limbah. Prinsip metode ini adalah menggumpalkan partikel tersuspensi sehingga bisa dipisahkan atau difilter dari air.

Diantara koagulan dalam air limbah dan flokulan yang paling baik adalah:

– PAC penjernih air (klik link untuk penjelasan lebih lanjut)

– FeCl3 (klik link untuk penjelasan lebih lanjut)

– DCA (klik link untuk penjelasan lebih lanjut)

– Flokulan Polymer kation-anion (klik link untuk penjelasan lebih lanjut)

2. Enxim dan Bakteri Aerob & Anaerob Bakteri aerob & anaerob dapat menghilangkan kontaminan, mengurangi sludge, bahkan mengkonsumsi minyak organik.

– Bakteri aerob (klik link untuk penjelasan lebih lanjut)

3. Destilasi Destilasi adalah mendidihkan lalu mengembunkan air, sehingga memisahkan antara air destilasi (disebut aquadest) dengan bahan kimia yang terlarut.

4. Lampu UV Sterilisasi Lampu UV Sterilisasi air sangat efektif membunuh bakteri, parasit, dan kuman. Air yang digunakan haruslah air yang sudah melalui filter terlebih dahulu.

– Lampu UV Sterilisasi Air (klik link untuk penjelasan lebih lanjut)

5. Klorinasi Klorinasi adalah penggunaan klorin untuk disinfeksi air yang biasa dipakai misalnya di kolam renang. Klorin sendiri merupakan bahan yang beracun dan bersifat karsinogen, jadi tidak bisa sembarang.

 

Dan Berikut 5 Teknik Terakhir:

6. Brominasi Brominasi adalah penggunaan brom untuk disinfeksi kolam renang dan spa. Brom tidak berbau dan tidak menimbulkan rasa.

7. Iodinasi Iodinasi adalah penggunaan iodin untuk disinfeksi air sumber, biasanya digunakan oleh orang yang sering camping.

8. Hydrogen Peroksida Hydrogen peroksida membunuh bakteri dengan oksigen. Bahan kimia ini membutuhkan penanganan khusus dan hanya digunakan saat emergensi.

9. Perak (silver) Perak efektif dalam membunuh bakteri. Oleh karena itu, perak dijadikan sebagai bahan dasar alat-alat medis seperti pisau bedah.

10. Asam organik nontoksik Media ini harus digunakan dengan hati-hati dan hanya untuk plantasi penjernihan air yang besar.

 

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!